Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke BLOG Saya
Mohon Tinggalkan Komentar & Silahkan Ikuti BLOG Saya.

Cara Menjaga Agar Baterai Laptop Awet

Diposting oleh catatan yure on Jumat, 25 Januari 2013

Selamat malam sahabat bloger.Kali ini saya mencoba memberikan sedikit artikel penting mengenai Cara Agar Baterai Laptop Awet . Tahukah kalian mengapa saya sampai mebuat artikel seperti ini ? Sebenarnya artikel ini saya buat karena saya sendiri telah berulang kali mengganti Baterai Laptop saya. Sedikit risih dan terlalu banyak mengeluarkan biaya pastinya.Hal ini membuat saya ingin mencoba mengatasi solusi ini.

Namun sangat sulit mencoba untuk memahami kenapa baterai laptop saya cepat habis atau bocor dan tidak bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama lagi.Akhirnya dengan keasyikan membaca dan membuka situs lain,saya menemukan sedikit permasalahan yang saya alami.

Sedikit tips yang ingin saya berikan dan saya sebarkan kepada sahabat malam ini.Tips sederhana dari saya dan dari para bloger lainnya yang saya kumpulkan menjadi satu bahan pokok untuk menjaga Agar Baterai Laptop Awet.Saya tidak langsung dalam memecahkan masalah,saya rasa kita semua mengerti dengan masalah Baterai Laptop yang bocor.Namun,saya ingin memberikan Tips nya berikut ini.

  1. Simpan baterai laptop di tempat yang kering, jauh dari sinar matahari langsung. Jangan meletakkan baterai laptop di tempat bersuhu di atas 60 derajat Celcius. Panas berlebih akan membuat baterai cepat memanas dan kehilangan daya.
  2. Simpan baterai di tempat aman agar terhindar dari jatuh.
  3. Segera isi ulang baterai jika daya habis. Jangan biarkan baterai tidak terisi ulang dalam jangka waktu lama.
  4. Jangan biarkan baterai di laptop atau notebook selama berbulan-bulan tanpa menghubungkannya  dengan adaptor AC.
  5. Sebaiknya melepaskan baterai jika menggunakan laptop yang terhubung langsung dengan arus listrik.
  6. Segera lepaskan baterai ketika pengisian sudah penuh.
  7. Belilah cadangan baterai sesuai tipenya. Ini supaya kita bisa berganti-ganti dalam menggunakan baterai.
Nah,itulah sedikit tips Cara Menjaga Agar Baterai Laptop Awet.Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.AMIN.

==> JANGAN LUPA KOMENTARNYA SOBAT<==

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Entri Populer