Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke BLOG Saya
Mohon Tinggalkan Komentar & Silahkan Ikuti BLOG Saya.

Langkah Pembuatan Blog Dengan Cepat

Diposting oleh catatan yure on Senin, 30 September 2013

 

Terima Kasih sahabat telah berkunjung ke blog saya (Catatan Yure) , kali ini saya akan mencoba berbagi bagaimana cara pembuatan sebuah blog sederhana. Pembuatan Blog sejatinya sangatlah gampang dan tidak memerlukan banyak waktu dan yang pastinya FREE !! .. Blog sangat berguna bagi kita , di dalam blog kita dapat bercerita , memberi Tips , dan mebuat artikel penting yang pastinya bermanfaat bagi orang lain. Namun masih banyak juga orang yang belum tau cara pembuatan blog , nah !! di sini saya akan mencoba berbagi Tips bagaimana Langkah Pembuatan Blog Dengan Cepat . Baik , langsung saja kita Praktekkan .

Dalam pendaftaran sebuah blog kita harus memerlukan Acount Email yang Valid , ini di karenakan Blog perlu mendeteksi dan mendaftarkan Acount Email kita agar blog bisa digunakan bagaimana semestinya. Tips agar blog bisa berjalan dengan baik , kita harus menggunakan Acount email dari Google (Gmail) tapi ini tidak di anjurkan , selain dari GMAIL , seperti YMAIL pun juga bisa . Setelah Acount Email kita terdaftar mari kita ikuti langkah selanjutnya :



  • Kemudian lihat di kanan bawah, rubah bahasa menjadi bahasa indonesia agar lebih mudah


cara bikin blog

  • Masuk/login menggunakan username/nama pengguna serta password gmail anda ( akun email anda bisa juga untuk login ke blogger).

membuat blog
  • Isilah formulir data Anda yang terlampir seperti:
  1. Nama tampilan : isi dengan nama yang akan ditampilkan pada profile blog anda.
  2. Jenis Kelamin : pilih jenis kelamin Anda, misalnya: Pria.
  3. Penerimaan Persyaratan : Ceklis sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh pihak blogger. Sebaiknya baca terlebihdahulu persyaratan dan ketentuan yang diberikan pihak blogger agar Anda mengerti.

  •   Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan”. Kemudian klik "Blog Baru"

cara bikin blog gratis

  • Selanjutnya isi formulir data blog Anda pada form yang disediakan seperti:
  1. Judul : Isi dengan judul blog yang Anda inginkan, misal : Catatan Yure
  2. Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan.
  3. Template : pilih template (tampilan blog) yang Anda disukai
  •   Lanjutkan dengan klik tombol “Buat blog!”.

cara buat blog

  • Sampai tahap ini blog Anda sudah selesai dibuat, namun untuk menghindari anggapan spam oleh google sebaiknya anda mulai membuat artikel, minimal 1 postingan. Untuk membuat postingan/artikel ikuti tutorial blog berikut ini.
  • Klik tulisan "Mulai memposkan

tutorial blog

  • Isi judul dan artikel yang ingin Anda postkan di blog

buat blog gratis

  • Setelah tulisan Anda selesai lalu klik "pratinjau" untuk melihat hasil sementara, jika sudah sesuai maka klik "publikasikan"
  • Selesai dan saya ucapkan "Selamat" publikasikan juga bog baru Anda pada sahabat atau orang terdekat Anda bahwa sekarang anda sudah memiliki blog.
Nah , Sekian adalah Langkah Pembuatan Blog Dengan Cepat . Bagi yang belum bisa memahami dengan baik silahkan hubungi saya dengan CP yang tertera pada bagian atas BLOG . Semoga Bermanfaat !!

Baca juga : Cara Memasukkan Video ke Dalam Blog

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Entri Populer