Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke BLOG Saya
Mohon Tinggalkan Komentar & Silahkan Ikuti BLOG Saya.

Bola : LIONEL MESSI pengusaha Ballon d'Or

Diposting oleh catatan yure on Jumat, 25 Januari 2013


 


Lionel Messi menutup 2012 dengan 91 gol sepanjang tahun.Lionel Messi membuka 2013 dengan menjadi peraih FIFA Ballon d'Or alias Pemain Terbaik Dunia.Di Zurich,7 Januari lalu, Messi membuat rekor dengan menjadi yang terbaik sedunia empat kali berurutan.

Si mesin gol itu mengalahkan dua pemain La Liga lainnya,Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta. Dari segi perolehan suara yang dikumpulkan dari hasil voting kapten tim nasional,manager tim nasional dan media - Messi meraih 41,60 persen,Ronaldo 23,68 persen,dan Iniesta 10,91 persen.Berselisih sangat jauh.

Jose Mourinho,pelatih Ronaldo di Real Madrid Juga tetap mendukung anak buahnya.Sebenarnya semua orang sudah yakin Iniesta yang akan terpilih menjadi yang terbaik sedunia.Modalnya adalah gol tunggal di Final melawan Belanda dan tentunya dengan pemain yang stabil dalam turnamen berlangsung.Kiprah Messi bersama Argentina telah terhenti sejak perempat final.

Namun apa yang terjadi ? Tentu tetap saja Messi lebih beruntung mengumpulkan banyak suara dibanding dua rekannya itu.Apa sebenarnya modal yang dimiliki oleh Messi ?Ternyata,satu gol penentu dari Iniesta di final piala Dunia 2010 "tertutup" oleh gol bejibun yang dicetak Messi selama musin 2009-2010.Pada musim itu messi mencetak 47 Gol dari 53 pertandingan yang dilakukan Barcelona.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Entri Populer