Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke BLOG Saya
Mohon Tinggalkan Komentar & Silahkan Ikuti BLOG Saya.

Kuesioner,Reformasi dan Resolusi

Diposting oleh catatan yure on Rabu, 15 Agustus 2012

  • Pengertian Kuesioner
Kuesioner juga sering dikenal sebagai angket. Kuesioner merupakan sebuah daftar pertanyaan yang harus diisi oleh orang yang akan diukur (responden). Dengan kuesioner Kita dapat mengetahui keadaan atau data pribadi seseorang, pengalaman atau pengetahuan dan lain-lain yang dimilikinya.

Kuesioner merupakan instrumen pengumpulan data atau informasi yang dioperasionalisasikan ke dalam bentuk item atau pertanyaan.Penyusunan kuesioner dilakukan dengan harapan dapat mengetahui variable-variabel apa saja yang menurut responden merupakan hal yang penting . Tujuan penyusunan kuesioner adalah untuk memperbaiki bagian-bagian yang dianggap kurang tepat untuk diterapkan dalam pengambilan data terhadap responden.

Kuesiner dapat didefinisikan sebagai daftar pertanyaan yang akan digunakan oleh periset untuk memperoleh data dari sumbernya secara langsung melalui proses komunikasi atau dengan mengajukan pertanyaan.
  • Pengertian Reformasi
Dari wikipedia bahasa Indonesia dijelaskan bahwa Reformasi merupakan suatu perubahan terhadap suatu sistem yang telah ada pada suatu masa.  Menurut Arti kata dalam bahasa indonesia  Pengertian Reformasi adalah perubahan secara drastis untuk perbaikan (bidang sosial, politik, atau agama) dalam suatu masyarakat atau negara.Di Indonesia, kata Reformasi umumnya merujuk kepada gerakan mahasiswa pada tahun 1998 yang menjatuhkan kekuasaan presiden Soeharto  atau era setelah Orde Baru.
 
  • Pengertian Resolusi
Dalam kamus besar bahasa Indonesia dijelaskan bahwa Resolusi  memiliki arti Putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berupa tuntutan tentang suatu hal.(KBBI 2005).

Selain itu Definisi Resolusi bisa dimaknai sebagai suatu istilah yang dipakai untuk banyak hal yang berbeda dalam konteks pencitraan digital.  Istilah resolusi dalam kamera digital berarti total spatial space seperti 640 x 480, 1052 x 768, 1280 x 1024. EFS-1 memiliki resolusi citra 1280 x 1024. Disini resolusi spasial berarti jumlah pixel mendatar (kolom) kali jumlah pixel tegak (baris) dari suatu citra. Dalam konteks ini resolusi adalah ukuran ketajaman citra.

Pengertian Resolusi dan maknanya memang berbeda-beda, sesuai dengan konteks yang sedang dibicarakan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Entri Populer